Senin, 28 September 2009

Bukan Ini Indonesia Merdeka yang Mereka Impikan

Akhir-akhir ini saya mendengar banyak hal tentang kehidupan di negeri ini.
Negeriku, Indonesia. katanya sih negeri berkembang.
Banyak prestasi yang telah diciptakan. Mulai dari negeri teroris, negeri dengan tingkat korupsi tingkat tinggi, negeri prostitusi, negeri yang kaya akan penyakit, de el el deh pokoknya.
Apa yang kita pikir kenapa para pejuang berani memperteruhkan negeri ini mulai dari menyatukan hingga memperjuangkan kemerdekaannya? jarang ada yang mau merenung hal ini. kehidupan di negeri ini tak ada lagi selain penh dengan warna korupsi kolusi dan nepotisme. padahal katanya Indonesia negeri yang beragama. Itu tertulis lho di Pancasila sila 1. Orang beragama tak mengambil milik orang lain khan? semua agama mengajarkan kita untuk saling menyayangi.
Jelas kecewa donk para pejuang kita, saya juga sih.
yang kaya semakin kaya yang miskin semakin miskin.
meskipun anak bangsa kita juga menorehkan prestasi bagi bangsa... tapi bukan ini Indonesia yang mereka impikan. rakyat kita belum merdeka.
Kita sudah sadar bahwa negeri kita ini belum maju tapi sebagai rakyat kita dituntut menjalani kehidupan orang kaya. Apa ini yang dinamakan merdeka?
hmph...
apa negeri ini hanya memelihara orang kaya saja lantas orang miskin dilupakan? padahal di UUd menyatakan bahwa orang miskin adalah tanggungan negara. tapi kini rakyat hanya korban kebodohan saja.

Tidak ada komentar: