Sabtu, 13 September 2008

Dalam Nuraniku

Pada dasarnya tidak ada orang yang bercita-cita menjadi orang jahat. Mulai detik ini aku akan berusaha menjadi orang yang mulia. Aku mulai bosan dengan diriku yang hina, dibenci banyak orang.
Orang mulia bukan berarti lemah, justru kuat hatinya.
Orang mulia bukan berarti munafik melainkan memaafkan dengan cerdik.
Orang mulia bukan berarti pendiam melainkan menjaga tutur kata.
Orang mulia bukan berarti pendendam melainkan menyadarkan.
Orang mulia bukan pengkhianat melainkan pandai bersahabat.
Aku sudah terlalu hina hingga malu untuk malmbungkan doa padaNya. Begitu malu aku meratapi diriku. Allah selalu menyayangiku, selalu memberikan apa yang kumau,,,,,,,,,Apa yang telah kuberikan? Mau apa lagi diriku? Permohonanku dari yang terkecil hingga yang terdahsyat telah kudapatkan. Apa yang telah kuberikan pada Tuhanku?
Aku makhluk konyol dan tidak berguna. Namun Allah selalu menyayangiku. Allah selalu memberikan yang terbaik. Aku..........keyakinanku semakin dalam akan kalimat,”Mintalah maka akan kuberi.” Allah selalu memberikanku jalan, menunjukkan petunjuk. Aku mulai mengerti.........Allah selalu punya alasan dan tujuan atas setiap pemberiannya. Meski kadang aku menganggapnya musibah padaha itu adalah anugerah. Meski aku banyak dosa, pintu maaf dariNya jauh lebih besar dan luar biasa. Allah Maha Penyayang. Hidup, mati, duka, lara, sakit, bahagia, derita datang dan pergi. Datang di saat yang terbaik dariku dan itulah yang terbaik yang harus kuterima. Jika mereka datang dariNya, aku mau menuntut apalagi?
Jika kita ingin mendapatkan kehidupan yang bahagia, pandai-pandailah mencari kebahagiaan dari setiap orang yang kita dapatkan. Kebahagiaan asalnya dari kita sendiri, jangan pernah menuntut dari orang lain. Kunci kebahagiaan adalah rasa syukur.
Jika perjalananmu begitu panjang......sedangkan pertolongan Allah belum juga datang, maka ujian dan fitnah akan lebih ganas dan berat! Tidak ada yang tegar kecuali mereka yang dilindungi Allah.Merekalah orang-orang yang bisa menancapkan iman di dalam jiwa.....yang bisa menjaga amanah langit untuk dijalankan di bumi......Amanah Allah di setiap hati manusia.
Un7-240608

Tidak ada komentar: